Tuesday, January 11, 2011

ROUGH CUT (NOISE AND EXPERIMENTAL SESSION)




Rough Cut ! Seperti istilah dalam perfilman mengenai tahap pertama dimana film mulai menyerupai produk akhir, namun ini dipergunakan sebagai wacana lain dalam pergerakan musik experimental. Kaidah "tahap" dan "produk akhir" dapat diambil sebagai kata kunci dalam artian bahwa saat berkarya hasil yang dapat dipetik pelajarannya adalah pada saat tahap pembuatan karya tersebut, tidak hanya produk akhirnya saja yang selebihnya kembali pada penilaian individu dan nantinya menjadi sebuah efek.

Jika dikaji dalam sebuah musik experimental, pembuatan karya atau dalam penampilannya merupakan saat yang bertahap-tahap dan dirasakannya benar-benar dengan diresapi, hingga  pada akhirnya terdengar suara yang sangat berisik namun sebenarnya tidaklah mudah menuju kesana bersama jiwa dan pikiran yang kita rasakan. Dan semua tahap tersebut  tak selamanya mudah dicerna oleh individu lainnya.

Noise And Experimental Session merupakan ekpresi indah yang memperkosa harmonisasi yang memiliki tingkat palinggi di kaidah musik. Sebuah pencapaian paling suci dalam proses pembuatan musik, sebuah orgasme maksimal dalam penjiwaan audio. Rough Cut menampilkan beberapa sound artist yang memiliki karakter berbeda di setiap karyanya.

Justice Yeldham ( Australia) | www.myspace.com/justiceyeldham
 
Mati Gabah Jasus | www.myspace.com/matigabahjasus



FREE EVENT!

15 Januari 2011 di Common Room, Jl. Kiai Gede Utama No. 8 Bandung, start 6 pm

No comments:

Post a Comment